Monday, August 24, 2015

Up-Grading Personal Development and Team Building Challenge

Sabtu-Minggu, 22-23 Agustus 2015 Lascha Citta Pratama bekerjasama dengan Lembaga Kursus Al-Qur’an Yayasan Masjid Al-Falah Surabaya dalam pengadaan kegiatan Personal Development 2 & Team Building Challenge untuk Ustadz-Ustadzah atau guru yang mengajarkan Al-Qur’an dari Yayasan Al-Falah yang berjumlah kurang lebih 46 orang. Acara yang berlangsung selama dua hari ini diadakan di Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan. Bisa dibayangkan bukan bagaimana serunya kegiatan yang dibarengi udara yang sejuk dari alam serta indahnya pemandangan ciptaan Tuhan ini?
Kegiatan dimulai pada hari Sabtu siang pukul 13.00 WIB yang dimulai dengan sambutan dari pihak Yayasan Masjid Al-Falah serta penyerahan peserta kepada pihak trainer yakni Lascha Citta Pratama. Usai penyerahan peserta kepada pihak Lascha Citta Pratama, dimulailah materi-materi kegiatan yang disampaikan oleh ibunda Inne Moesianto, S.Psi., Psikolog dan Master Trainer Amirul Rasyied Yulianto, S.Psi., Psikolog hingga sore hari. Pada malam harinya, peserta diajak untuk menghancurkan mental block (hambatan psikologis yang menyelubungi pikiran seseorang) dengan kegiatan Firewalk. Pada kegiatan Firewalk ini, peserta ditantang untuk melawan ketakutannya dengan berjalan di atas api. Para peserta tampak ketakutan pada awalnya, namun setelah mendapatkan pengarahan dari trainer para peserta dengan gagah dapat berjalan di atas api tersebut.
Esok paginya, peserta diajak untuk berolahraga kemudian dilanjutkan dengan sesi afirmasi atau perenungan terhadap apa yang telah dilakukan selama hidup di dunia. Setelah sesi afirmasi selesai, para peserta kemudian memasuki sesi outbond Team Building Challenge. Ini merupakan salah satu sesi inti dimana peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk selanjutnya mendapatkan tantangan menyelamatkan lilin yang sedang menyala menuju pos yang telah ditentukan. Letak keseruannya adalah pada saat setiap kelompok berusaha menyelamatkan lilin agar tetap menyala, sementara mereka diserang dengan bom air selama di perjalanan. Nah, dari sini akan terlihat bagaimana kerjasama tim yang mana setiap peserta memiliki tujuan yang sama yakni menyelamatkan lilin yang menyala menuju pos yang telah ditentukan.
Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta aktif terlibat baik pada saat materi indoor maupun kegiatan di lapangan. Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penutupan yang khidmat. Peserta yang merasakan manfaat dari program ini merespon dengan positif dan beberapa menyarankan untuk mengadakan program yang sama untuk Yayasan Masjid Al-Falah sekali dalam setahun. PIKIRAN, HATI, SEMANGAT! Tim Lascha Citta Pratama.



No comments:

Post a Comment