Saturday, January 29, 2011

LAYANAN PSIKOTES / TES PSIKOLOGI

PENDAHULUAN
Pola dunia pendidikan di negara kita akan mengalami revolusi yang sangat besar sejak memasuki tahun ajaran 2009, perubahan besar itu adalah diberlaku-kannya apa yang disebut sebagai Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK).
Dalam pola KBK ini seorang guru dituntut tidak sekedar memberikan penilaian dari segi kognitif saja (sebagaimana nilai-nilai yang tercantum di dalam raport selama ini), akan tetapi seorang guru juga dituntut untuk memberikan penilaian terhadap siswa dari beberapa segi yang meliputi : pemahaman dan konsep (cognitive), praktek (psykomotor), serta sikap (affective).
Kami lembaga layanan psikologi Lascha Citta Pratama memberikan program yang bertujuan untuk membantu Guru dan Orang tua dalam melakukan penilaian terhadap kompetensi yang dimiliki para siswanya melalui program PSIKOTES / TES PSIKOLOGI.

TUJUAN 
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan PSIKOTES / TES PSIKOLOGI kepada para siswa/siswi Sekolah Dasar. Target yang dicapai PSIKOTES / TES PSIKOLOGI ini, adalah memberikan sumbangan pemikiran kepada para guru dan orang tua dalam memberikan penilaian terhadap para siswa/siswinya yang meliputi segi cognitive, dan affective. Sebagaimana yang dituntut dalam pola Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), karena melalui sarana PSIKOTES / TES PSIKOLOGI ini akan kita dapatkan informasi-informasi tentang potensi diri yang dimiliki seorang siswa.

RANCANGAN PROGRAM
  • Dilaksanakan dalam 1 hari dengan mengambil jam belajar
  • Media indoor

PESERTA
Siswa kelas 1 – 6 SD


Head Office :
Jl. Tenggiilis Mejoyo Utara III Blok B-6,Surabaya
Telp: 031-8418210
Email: laschacitta_pratama@yahoo.co.id,

No comments:

Post a Comment